Advertise Here

Reny_Pragas

- Another Blogger Blog's


Saat itu malam hari disebuah ruangan kotak dengan ukuran yang ga terlalu besar kecil juga gag yah sedenganlah....
ruangan kotak dengan satu pintu dan beberapa buah jendela di samping-sampingnya itu dihuni oleh lima blas sampe duapuluh orang perempuan dan satu lakilaki.
lakilaki itu memakai peci hitam dengan baju kokoh putih dan kain kotak-kotak berwana hitam-putih-coklat.
masing-masing penghuni ruangan itu memegang kitab kuning-ato biasanya kalo orang jawa nyebut itu sich "Kitab Gundul". disebut kitab gundul karna memang isi kitab itu hanyalah tulisan-tulisan timur tengah yang tak berharokat tak bermakna, makanya gag salah kalo ada yang nyebut kitab kuning. nah kalo ada yang nyebut kitab kuning juga gag salah lhoh...karna emang kitab itu lembar-lembarannya berwarna kuning.
nah....malam itu kami rame-rame blajar memaknai kitab itu (judulnya lupa euy...) dengan segenap hati...karna cahaya di ruangan itu temaram-temaram gitu...trus ngantuk bangeeeeeettt...
ada berbagai macam pola dan tingkah yang kami lakukan,,, ada yang nyenden alias bersandar ditembok yang lama-kelamaan kepala tak terkontrol lagi untuk harus tetap tegak!!!Brug...nah loh ada yang jatoh tuch...ada yang polanya kekiri kekanan gag jelas menahan kantuk.... hm,,,,tapi ada juga lhoh yang bawa makanan bawa minuman....biasanya kalo yang kaya' begini ini,,, sebelum kesini mereka mampir dulu dikantin ato memang udah dipersiapkan dari kamare masing masing rek!!!
but yang SERIUS pun juga ada loh!!! biasanya tipe2 yang serius kaya' begini ini klompok orang-orang yang bener2 niat 100% untuk maknai ato mengaji kitab kuning,,,makna merekapun lengkap kap!!! klompok ini juga yang biasanya kitab ghundulnya bakalan terbang ato keliling keliling tak karuan..... (maklum kitab kuning ini ada ujiannya)
lengkap dech macam-macam tingkah aneh disini..
tiga puluh menit....uh masuh kurang lima blas menit lagi kita harus berkutat diruangan ini lengkap dengan kitab gundulnya,,,lengkap juga dengan alunan dari lakilaki berpeci hitam itu sebagai penghantar tidur manusia manusia yang tersihir rasa kantuk!
BRAAAAAK!!!!

0 komentar:

Posting Komentar