Advertise Here

Reny_Pragas

- Another Blogger Blog's

Pelajaran kimia pertama kali diberikan ketika kita duduk di kelas satu SMA. Sebenarnya kimia bukanlah hal yang aneh bagi kehidupan sehri hari kita. Setiap hari kita bergelut dengan bahan – bahan kimia. Mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Dari pagi ketika kita sarapan kita sebenarnya sudah memasukan bahan kimia kedalam tubuh kita mulai dari kabohidrat  yang kita makan ada protein , vitamin, dan mineral – mineral lain yang dibutuhkan oleh tubuh.
Segala yang ada di alam semesta ini terutama yang hidup semuanya tersusun dari bahan kimia. Asal usul kehidupan pun juga dari bahan – bahan kimia. Belajar kimia tidak harus selalu berada di laboratorium. Di luar laboratorium pun juga dapat belajar kimia karena mempelajari ilimu kimia secara tidak langsung juga mempelajari Imu Pengetahuan Alam artinya segala sesuatu yang ada di ala mini juga masuk dalam pelajaran kimia dari yang paling besar atau tatasurya sampai yang terkecil yaitu atom. Karena luasnya ilmu Kimia maka ilmu kimia sendiri mefokuskan pembahasanya meliputi susunan, struktur, sifat dan perubahanya, serta energy yang menyertai perubahan materi tersebut.
Sebenarnya jika kita benar – benar belajar ilmu kimia maka kita akan memahami benar kekuasaan ALLAH SWT yang telah menciptakan alam semesta dengan sempurna. Karena dengan mempelajarinya kita akan tahu betapa rumitnya penciptaannya hal itu tidak lah mungkin terjadi dengan sendirinya pasti ada yang membuat dan mengaturnya yaitu ALLAH. Hal ini dapat dilihat bahwa electron electron yang berterbangan di sekeliling kita tidak akan berhenti sampai hari kiamat nanti. Yang jadi pertanyaan apakah elektro electron itu tidakmembutuhkan energy untuk bergerak??? Pasti membutuhkan maka dari itu ALLAH SWT menciptakan matahari untuk menyuplai energy jadi semua yang ada di alam semesta ini saling berkaitan jika ada salah satu yang tidak sesuai dengan fungsinya maka akan rusaklah dunia seisinya ini.

0 komentar:

Posting Komentar